Bahaya Penggunaan MSG, VETSIN, MICIN Bagi Tubuh

Makanan yang enak belum tentu sehat itulah yang terjadi saat ini, makanan yang enak belum tentu bebas dari MSG, VETSIN, MICIN maka sebagau konsumen kita dituntut untuk cerdas dalam memilih makanan sebab makanan yang banyak mengandung MSG, VETSIN, MICIN sangar tidak baik untuk tubuh.

Bahan MSG, VETSIN, MICIN yang digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit sebagai berikut :
1. Chinese Restaurant Syndrome : Gejalanya meliputi leher dan dada panas, sesak napas, disertai pusing - pusing
2. Kerusakan sel jaringan otak (Alzhei-mer, Penyakit parkinson, Autisme) Zat kimia dalam MSG bersifat excitotoxin/Racun yaitu dapat meransang, merusak, dan mematikan sel - sel otak
3. Alergi
4. Kanker

Bahaya Penggunaan MSG, VETSIN, MICIN Bagi Tubuh

Penggunaan MSG dapat diganti dengan menggunakan bahan yang lebih sehat seperti halnya denga gula pasir, bawang putih, kaldu, air rendaman daging, bubuk ikan laut seperti udang dan teri, mengkonsumsi MSG/micin berlebihan pada saat hamil dapat merusak jaringan otak janin, dan beresiko mengalami autis

Berapakah kada yang dapat ditolelir atau diperbolehkan dalam sehar? 0 - 120 mg/kg Berat Bdan atau tidak boleh lebih dari 1 sendok teh dalam sehari untuk satu orang dengan Berat Badan kurang lebih 50 kg (termasuk MSG dari semua jenis makanan yang kita konsumsi dalam sehari)

Oleh karena kita sulit mecari produk atau bahan makanan yang tidak mengandung MSG, maka untuk mengurangi efek negatif dari penggunaan MSG, makanan - makanan yang banyak mengandung vit C dan vit E dalam buah - buahan dan sayur, serta dengan mengurangi mengkonsumsi MSG secara berlebihan.

Fakta tentang penggunaan MSG/Vetsin dalam keluarga indonesia
1. Saat ini banyak orang mengetahui bahwa vetcin/micin (Monosoium Glutamat/MSG) yang seharusnya masyarakat mulai mengurangi penggunaan MSG, akan tetapi hal yang terjadi malah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, banyak masyarakat yang yang masih mengkonsumsi vetsin secara berlebihan, dengan asumsi makin banyak vetcin/micin , makin enak/gurih
2. Banyak msakan dalam rumah tangga yang menggunakan micin mulai dari sayurnya, sambal sampai lauk
3. Mayoritas warung makanan disektar kita menggunakan vetcin/micin dalam masakannya dalam jumlah yang berlebihan
4. Banyak makanan kecil/snack yang mengandung vetcin/micin dan sangat degemari oleh anak -anak

Fakta tentang MSG, VETSIN, MICIN
1. Pengaruh lansung dari MSG memang masih diteliti sampai sekarang dan sejauh ini belum banyak penelitian lansung terhadap manusia, meski begitu efek negatif pada hewan (tikus) membuktikan pemberian MSG dalam dosis tertentu dapat menurunkan daya ingat dan lebih parahnya lagi dapat merusak otak
2. MSG juga termasuk bahab karsinogen yaitu zat - zat yang mampu mencetuskan dan memicu tumbuhnya kangker.

Demikianlah tentang Bahaya Penggunaan MSG, VETSIN, MICIN semoga dapat menghindari dari makanan yang mengandung bahan tersebut, dan dapat hidup sehat serta bahagia.  

4 Responses to "Bahaya Penggunaan MSG, VETSIN, MICIN Bagi Tubuh"

  1. Alhamdulillah mbak saya jarang mengknsumsinya, dan kalau ibu saya sedang memasak buat saya, saya biasanya suka ngomong bu jangan pake micin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget mas,memang kita harus selektif dalam memilih makanan coz sehat itu mahal. maksih ya mas sudah berkunjung di blog saya.

      Delete
  2. Emang bener yah, yang enak itu belum tentu sehat.

    Kalau saya juga pakai itu micin kalau buat masak, cuma yah tidak terlalu berlebihan sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap saja mas meski sedikit tapi juga punya efek ke depanya... sebaiknya dihindari saja karna masih banyak bahan pengganti.

      Delete
=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel