Cara Dan Tips Menyimpan Asi Perah Yang Baik

Cara  Dan Tips Menyimpan Asi Perah Yang Baik - Bagi wanita yang berkarir, sekarang ini anda tidak perlu khawatir untuk tidak dapat menyusui bayi anda sehingga anda bisa fokus kerja dan tetapbertanggung jawab dalam memberikan asi untuk buah hati anda. Cara menyimpan asi yang baik dan benar juga cocok bagi anda yang menerapkan asi eksklusif bagi sang buah hati. Berikut adalah tahapan cara menyimpan asi yang baik dan benar

Cara  Dan Tips Menyimpan Asi Perah Yang Baik dan Benar


Tempat atau wadah yang digunakan menampung asi
1. Sebaiknya setelah asi diperah masukkan asi perah ke dalam wadah yang berbahan beling dengan penutup rapat atau juga bisa menggunakan wadah plastik botol susu yang di tutup rapat yang terbuat dari bahan BPA-free.
2. Setelah asi dimasukkan ke wadah, yang perlu diingat sediakan atau sisakan tempat untuk asi karena jika asi di simpan di prezer asi akan cenderung mengembang jadi jangan penuhi botol dengan asi.
3. Selalu ingat memberi tanggal dan bulan pada botol susu, agar bunda tau asi yang harussegera digunakan.

Cara menyimpan asi
1. Asi yang setelah di perah bisa disimpan di kulkas dan bisa bertahan selama 5-7 hari dengan suhu 4o C sedangkan di prezer dengan suhu -15o C bisa bertahan sampai kurang lebih 2 minggu lamanya. Asi yang berada dikulkas juga boleh dipindah di prezer tapi tidak untuk asi yang berusia 48 jam.
2. Jika bunda tidak mempunyai lemari es atau kulkas, asi juga dapat bertahan di suhu ruangan selama 10 jam, jangan digunakan jika melebihi dari waktu yang ditentukan terlebih lagi jika asi sudah berbau asam danjanganlah sekali-kali untuk memberikan pada bayi anda.

Cara membersihakan botol susu
1. Jika bunda ingin memberikan asi pada buah hati sebaiknya botol susu dicuci terlebih dahulu dengan menggunakan sabun dan air sampai bersih.
2. Bilas dengan air hangat setelah di cuci dengan cara memasukkan air hangat ke dalam botol dan kemudian di kocok-kocok supaya air hangat membersihkan secara merata. Atau bisa juga botol susu di rebus dengan menggunakan panci yang diisi dengan air.
3. Setelah di bilas dengan menggunakan air hangat tadi, angina-anginkan botol susu agar kering secara alami, dan botolpun siap untuk di gunakan.

Cara menghangatkan Asi Perah
1. Sediakan air panas di wadah atau piring, kemudian letakan botol susu yang berisi Asi di wadah tersebut.
2. Setelah cair aduk asi supaya merata, janganlupa untuk tidak memberikan padabayi jika asi masih beku, dan asi ini bisa bertahan sampai 24 jam.

Itulah tahapan cara menympan asi sampai dengan menghangatkan untuk kemudian diberikan pada buah hatibunda. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ya.

0 Response to "Cara Dan Tips Menyimpan Asi Perah Yang Baik"

Post a Comment

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel