Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Kering

Memiliki bibir yang indah, sehat dan lembab adalah impian setiap wanita. Dengan memiliki bibir yang sehat dan lembab akan membuat wanita lebih percaya diri dan menunjang kecantikanya. Akan tetapi, tidak semua wanita memiliki bibir sehat dan lembab, hal ini dikarenakan pada sebagian wanita sering memiliki masalah pada bibirnya yaitu masalah bibir kering.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Kering

Bibir kering adalah masalah yang sering muncul pada wanita ataupun laki-laki. Pada dasarnya, bibir tidak seperti kulit pada umumnya karena bibir tidak memiliki melanin (pewarna kulit), dan juga tidak memiliki kelenjar yang dapat melembabkan kulit bibir, jadi bibir tidak mempunyai perlindungan apapun sehingga dapat membuat bibir mudah mengalami masalah apapun.


Penyebab bibir kering

1. Penggunaan lipstick yang salah

Beberapa lipstick dapat membuat bibir akan menjadi sangat kering, terutama lipstick yang tidak memiliki kandungan minyak seperti lipstick jenis matte, lipstick matte akan cenderung membuat bibir lebih kering. Dan disarankan bagi anda yang mempunyai masalah bibir kering untuk tidak memakai produk lipstick yang tidak ada kandungan minyak.

2. Hindari Sinar UV

Sinar UV juga dapat menjadi penyebab bibir kering karena bibir tidak memiliki melanin yang mampu melindungi kulit bibir dari sinar Ultra Violet.

3. Hindari kebiasaan mengelupas kulit bibir yang kering 

Yang perlu diingat untuk tidak mengelupas kulit bibir anda karena itu akan dapat membuat bibir menjadi kering. Jadi biarkan kulit bibir anda mengelupas sendiri.

4. Pelembab bibir yang memiliki kandungan rasa

Tidak disarankan bagi anda yang sedang mengalami kulit bibir kering memakai pelembab bibir yang terkandung varian rasa di dalam pelembab tersebut, karena ini akan membuat bibir anda akan menjadi lebih kering.

Cara mengatasi bibir kering

1. Menggunakan pelindung bibir yang mengandung SPF, sehingga mampu untuk melindungi bibir anda dari snar UV yang dapat membuat bibir menjadi kering.
2. Jangan menggunakan pelembab bibir yang memiliki rasa, gunakan pelembab bibir yang mengandung petroleum yang nantinya akan mampu membuat bibir anda tanpak lembab dan sehat.
3. Seperti organ tubuh yang lainya, kulit bibir juga perlu asupan air mineral yang berguna memenuhi kandungan air dalam tubuh sehingga membuat kulit bibir anda menjadi lebih lembab dan sehat.
Setelah mengetahui penyebab dan cara mengatasi masalah bibir kering, semoga anda dapat menerapkanya dan mampu mengatasi masalah bibir kering anda. Semoga artikel ini bermanfaatdan terima kasih.

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Kering"

Post a Comment

=> Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel
=> Komentar dengan link tidak akan dipublish

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel